Monday 12 August 2013

Bukit Air Resto adalah salah satu tempat bagi Anda yang ingin mencari tempat berlibur dengan suasana pedesaan di Bogor. Memang mungkin Anda akan sedikit kesulitan untuk  untuk menuju lokasi yang memang cukup membutuhkan waktu untuk mencari-cari lokasinya, terutama bagi Anda yang belum pernah mengunjungi daerah Ciapus, namun begitu, rasa capeknya akan sebanding dengan keindahan dari pemandangan alam yang bisa Anda nikmati. Lokasi Bukit Air Resto ini  berada di daerah Bogor, tepatnya berada di daerah Ciapus Bogor, 2 km dari arah perumahan Ciomas Permai. Letaknya berada di sebelah kiri jalan. Terdapat banner yang menunjukkan jalan menuju masuk ke restoran, jadi Anda tidak akan kesasar.


Setibanya di lokasi Bukit Air Resto, indahnya pemandangan Gunung Salak serta hamparan sawah yang menghijau akan menyambut Anda. Anda aan disapa oleh pelayan-pelayan yang ramah, Anda bisa memilih duduk di saung yangg berada di atas ataupun dibawah bukit. Layout resto tertata rapi, terdiri dari beberapa saung bambu yang berada di atas kolam ikan. Suara gemericik air juga akan menemani suasana makan Anda. Bukit Air Resto memang berada di bukit di pinggiran persawahan, jadi suasananya memang masih sangat alami. Jadi, bukan sawah buatan yang seperti banyak terdapat pada resto dengan suasana desa pada umumnya. Bukit Air Resto cuma menyediakan 30 gazebo sebagai tempat para tamu untuk menikmati hidangan, jadi, sebaiknya sebelum datang, Anda lebih dulu menelpon untuk reservasi tempat, terlebih ketika weekend ataupun hari libur nasional. Bukit Air Resto mulai buka dari jam 10 pagi hingga jam 8 malam dan buka setiap hari.

Salah satu menu favorit di Bukit Air ini yaitu Sop Nila Kalapa Ting-Ting yang merupakan sup Ikan Nila dengan kuah yang segar dan disajikan dalam batok kelapa asli dan masih lengkap dengan daging buahnya yang masih muda. Dan sentuhan terakhir di atas kuah Sop Nila Kalapa Ting Ting ditaburkan lembaran daun Kemangi serta potongan cabai rawit hijau yang tentunya akan menambah kesegaran dari kuah sup. Selain Sop Nila Kalapa Ting Ting, ada pula menu sayur Genjer Tauco Macho, Tutug, Semur Jengkol, Gurame Bakar, Sambal Gaong  dan beragam menu lainnya yang semuanya mempunyai cita rasa yang pas dan maknyus. Sementara untuk menu anak-anak, Anda dapat mencoba menu tahu goreng, empal goreng, ayam goreng, sea food, sop buntut, nasi goreng, sop ayam serta sate ayam. Jadi, untuk Anda yang doyan berwisata kuliner, maka wisata Bogor Bukit Air Resto adalah tempat yang tepat.


EmoticonEmoticon