Tuesday 13 August 2013

Eko Wisata Kawah Ratu - Bingung mencari target wisata di weekend Anda yang murah meriah? Eko Wisata Kawah Ratu di Bogor bisa jadi pilihan untuk mengisi libur weekend Anda. Eko Wisata Kawah Ratu tak jauh dari Jakarta, sehingga tempat wisata ini tepat untuk Anda yang berdomisili di Jakarta. Lokasi yang mudah ditempuh serta infrastruktur yang memadai, menjadikan Kawah Ratu layak untuk dijadikan wisata gunung pada libur akhir pekan. Kita dapat masuk menuju kawasan Kawah Ratu dari Bogor ataupun Sukabumi. Bila Anda tinggal atau berangkat dari Jakarta, maka Anda tinggal naik kereta sampai Stasiun Bogor kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan angkot. Dengan dua transportasi ini, Anda sudah dapat mencapai pintu masuk ke Kawah Ratu.


Kawah Ratu ada dalam kawasan TN Gunung Halimun Salak. Adapun jalur pendakian umumnya basah serta malah harus melintas sungai kecil. Sehingga sebaiknya Anda memakai sandal gunung atau bisa juga sepatu anti air. Bagi pendaki pemula, Kawah Ratu adalah awal yang baik sebagai latihan. Dari pintu masuk di Bogor, hanya dibutuhkan waktu sekitar 4 hingga 5 jam dengan berjalan santai. Pepohonan yang hijau, segarnya udara, serta gemericik air aliran dari sungai kecil akan menyertai Anda sepanjang perjalanan, sungguh sebuah pemandangan indah yang tidak mudah untuk dilupakan. Sesudah berjalan lebih kurang 3 jam, Anda akan sudah tiba di hutan mati.

Pepohonan yang keringnya yang berpadu dengan aliran kecil sungai belerang menjadikant suasana perjalanan sedikit beraroma mistis. Bila Anda tak tahan terhadap bau belerang, maka sebaiknya pakailah masker saat mendekati hutan mati. Dari arah hutan mati, diperlukan waktu kurang lebih 1 jam untuk sampai ke Kawah Ratu. Semakin dekat dengan Kawah Ratu, maka asap belerang pun semakin jelas tampak mengepul di atas disertai dengan baunya yang semakin menyengat. Namun begitu, keindahan sepanjang perjalanan dan juga eksotis serta mistisnya Eko Wisata Kawah Ratu, membuat semua kelelahan yang Anda rasakan menjadi sebuah kepuasan. Keindahan Eko Wisata Kawah Ratu Kawah merupakan tempat yang tepat bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam dengan biaya yang murah meriah, dan tidak jauh dari Jakarta.


EmoticonEmoticon