Saturday 6 July 2013

Pesona wisata bogor
Wana  Wisata curug nangka merupakan salah satu wisata Curug di bogor yang tepatnya terletak dikaki gunung salak yang terletak pada ketinggian kurang lebih 750 meter dari permukaan laut, tepatnya di Ds. warung loa Taman sari Ciapus bogor. Objek wisata ini yang sering diramaikan oleh para wisatawan terutama pada musim liburan sekolah.

 Wana wisata ini sendiri memiliki tiga air terjun (curug) yaitu Curug nangka, Curug daun dan Curug kawung. akan tetapi yang paling dikenal dalah curug nangka karena memiliki posisi letak yang paling dekat dengan pintu masuk dan akses untuk mencapainyapun sangat mudah.

wisata curug nangka bogor

Sedangkan Curug daun mempunyai posisi tengah tengah diantara curug nangka dan curug kawung untuk mencapai kesini kita harus berjalan kaki dipinggiran sungai dengan medan yang naik turun yang lumayan melelahkan tapa itung itung olah raga aja jarang jarang juga kang :D , curug ini hanya memiliki ketinggian kurang lebih 6 meter namun arus airnya lumayan cukup deras.
curug daun bogor

Untuk air terjun  yang paling tinggi (curug kawung) memiliki ketinggian kurang lebih 25 meter berada dibagian hulu dari pada curug namgka agar bisa mencapai kesini kita harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak dengan meddan yang naik turun dan berjarak kurang lebih satu kilometer dari curug daun, mungkin akan sangat melelahkan tapi akan terobati rasa lelah itu jika kita sudah sampai ke curug kawung ini dengan pesona airterjun dan kesejukan udaranya yang sangat asri.


EmoticonEmoticon