Sunday 30 March 2014

Wisata paralayang puncak Bogor kini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang ke Bogor. Jika sebagian orang hanya mengenal kota Bogor sebagai kota yang memiliki pegunungan yang indah sehingga sangatlah pas untuk dijadikan sebagai tempat relaksasi melepas penat dari aktivitas. Namun, kini pesona beralih semenjak ada tempat wisata paralayang di kota Bogor ini.
wisata paralayang puncak bogor




 Tentunya, Anda masih bisa menemukan vila-vila cantik di Bogor sepaket dengan perkebunan teh yang terhampar sembari Anda melakukan olahraga yang menantang ini. Tak heran jika para traveler dari berbagai daerah berbondong-bondong datang ke kota Bogor hanya untuk merasakan sensasi paralayang di puncak Bogor tersebut.
Bagi Anda yang belum tahu apa itu paralayang, sedikit informasi singkat tentang olahraga yang memacu adrenalin tersebut. Paralayang ini adalah kegiatan olahraga yang menggunakan parasut sebagai alat untuk terbang dan olahraga ini hanya memanfaatkan angin saat berada di atas. Jangan khawatir, olahraga ini aman karena akan dilengkapi dengan pengaman, termasuk helm pengaman. Dengan ini, Anda akan nyaman dan aman saat terbang di ketinggian tertentu. Nah, salah satu tempat yang menawarkan olahraga ini adalah wisata paralayang puncak Bogor.

wisata paralayang Gantole puncak
Wisata paralayang di puncak  ini pertama kali dikenalkan oleh FASI (Federasi Olahraga Indonesia) pada tahun 90an. Jadi, kira-kira umur tempat wisata ini hampir 14 tahun. Lama juga ya? Tempat wisata ini terletak di Gantole dekat masjid At-Ta’awun Bogor, yaitu sekitar 700 meter dari masjid tersebut. Letaknya yang lumayan strategis membuat tempat ini tak pernah sepi dari yang namanya pengunjung. Hampir setiap harinya wisatawan, baik dari Bogor maupun daerah lain, berbondong-bondong untuk mencoba olahraga yang memacu adrenalin ini.

Siapapun yang berminat melakukan olahraga ini, mereka boleh mencobanya, tetapi bagi mereka yang masih berumur di bawah 17 tahun, harus mendapatkan izin dari orang tua. Bagi Anda yang mengidap penyakit jantung dan epilepsi juga tak boleh menjajal olahraga ini karena ditakutkan akan membahayakan keselamatan mereka. Jangan khawatir, bagi Anda yang baru pertama kali mencoba paralayang, pilot paralayang  ini siap menemani Anda terbang di atas pegunungan Bogor yang luas nan hijau tersebut.

mesjid attawun puncak
Bisa dibilang setali tiga uang, saat Anda berada di atas puncak pegunungan tersebut, Anda akan disuguhkan pemandangan hijau yang akan membuat mata Anda membelalak. Anda juga bisa menyaksikan hamparan kebun the yang nampak indah dari atas. Belum lagi, udara Bogor yang sejuk akan membuat Anda merasa nyaman saat berada di atas. Bahkan, Anda akan merasa seperti tak ingin turun ke bawah. Jangan lupa untuk mendokumentasikan moment tersebut supaya Anda bisa memamerkannya kepada rekan-rekan di rumah. Siapa tahu mereka tertarik untuk menguji adrenalin dengan  wisata paralayang tersebut. Selamat mencoba!


EmoticonEmoticon