Tuesday 27 August 2013

Taman Safari Bogor atau biasa disebut juga TSI berada di desa Cibeureum Kecamatan Cisarua. Tempat ini adalah wahana wisata yang cukup menarik untuk kita kunjungi. Terdapat anyak obyek menarik yang ada di kawasan dengan banyak koleksi bermacam jenis binatang. Diantaranya seperti safari park, animal education show, taman burung, prmates & reptiles, kincir raksasa, babby zoo, gajah dan kuda tunggang, caravan & hotel, safari treck serta wild-wild west. Untuk wahana yang disebutkan terakhir, adalah salah satu wahana yang menarik untuk Anda saksikan. Pertunjukannya dilaksanakan dalam arena yang disetting sedemikian rupa ala kehidupan koboi dengan atraksiya yang memukau. Pertunjukan ini bisa disaksikan dengan gratis setiap harinya, selama kurang lebih 15 menit.


Selama ini mungkina Anda sudah sering melihat atraksi koboy yang dalam film di televisi. Saling adu tembak dan adu mulut, dan aksi kejar-kejaran dengan kuda. Hal tersebut tentu merupakan tontonan yang menarik. Tetapi pernahkah Anda melihat atau menyaksikan atraksi koboy tersebut secara langsung? Bila ingin melihatnya, Anda tidak harus jauh-jauh pergi ke negeri asalnya di Amerika, Anda cukup pergi ke Taman Safari Bogor di Cisarua. Di Taman Safari Indonesia Anda dapat menyaksikan koboi-koboi beraksi dalam wahana Wild-Wild West yang terdapat pada bagian belakang Taman Safari Bogor. Untuk menyaksikan pertunjukan ini, pengelola TSI tak memungut biaya sepesrpun alias gratis. Anda hanya cukup membayar tiket masuk di gerbang depan Taman Safari Indonesia Bogor. Pertunjukan koboy ini dilaksanakan tiap hari pada jam dua siang. Penonton disediakan tempat duduk pada tribun dengan settingan setengah melingkar. Sehingga semua pertunjukan dapat terlihat jelas dari atas tribun. Suara ringkih kuda, pistol serta dinamit para koboi, serasa begitu dekat, lantaran efek dari sound sistem yang dipasang pada wahana ini.

Selain wahana ini, ada pula wahana yang tak kalaha menarik, seperti baby zoo, di wahana ini kita dapat berfoto bersama macan tutul, harimau putih, orang utan dan lain-lainnya. Salah satu wahana serta program terbaru di Wisata Taman Safari Bogor ialah Elephant Adventure. Sebuah Program yang mengajak para wisatawan untuk menunggang di atas punggung gajah lalu mengelilingi kawasan Taman Safari Bogor dengan jangka waktu sekitar satu jam. Tiap ekor gajah akan didampingi oleh pawangnya dan dapat ditumpangi oleh empat orang dewasa. Gajah tersebut akan melintasi jalan berumput, serta melewati arus air sehingga wisatwan akan benar-benar dapat menikmati keindahan panorama alam yang tersaji di Taman Safari Bogor. Selain itu, masih banyak lagi wahana seru lainnya yang ada di Taman Safari Bogor, supaya tidak penasaran segeralah berkunjung dan ajaklah keluarga tercinta untuk berekreasi seru ala Taman Safari Bogor.


EmoticonEmoticon