Monday 26 August 2013

Taman Bunga Nusantara Puncak atau sering disebut TBN banyak mempunyai beragam koleksi bunga-bunga yang indah nan segar, mulai dari tanaman bunga untuk iklim tropis ataupun untuk iklim dingin, malah tak hanya tanaman bunga yang berasal dari Indonesia saja, bunga yang berasal dari penjuru dunia juga ada. Selain dapat menyegarkan mata, pengunjung juga bisa mendapat beragam wawasan baru tentang tanaman bunga. Taman Bunga Nusantara Puncak berada di Desa Kawung luwuk, Sukaresmi Cipanas-Cianjur, yang memiliki luas lahan 35 hektar, Taman Bunga Nusantara juga menyajikan keindahan serta pesona bunga dan juga alam yang tertata dengan apik. Taman bunga ini sudah berdiri sejak tanggal 10 September 1995, dan merupakan taman display pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan bermacam koleksi tanaman bunga yang cukup terkenal serta unik dari seluruh dunia.

Untuk dapat menuju ke Taman Bunga Nusantara Puncak, waktu yang diperlukan untuk menempuh perjalanna dari Jakarta sekitar 2 hingga 3 jam. Dengan melalui jalan raya puncak, lalu melewati puncak pass, kemudian belok kiri menuju arah Perumahan Kota Bunga. Nah, dari persimpangan ini, jaraknya tinggal 9 km. Ketika memasuki pintu utama, kita akan langsung disuguhkan tanaman bunga yang indah terbentuk menyerupai burung merak. Di ekornya disusun bermacam jenis tanaman bunga dengan aneka warna, burung merak dari bunga ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi yang melihatnya. Tak jauh dari burung merak, ada jam raksasa yang disusun juga dari beragam jenis tanaman bunga. Janganlah salah mengkira jam raksasa ini hanya pajangan saja, sebab ternyata jam tersebut bergerak serta berdentang tiap jam. Selain sebagai wahan rekreasi, Taman Bunga Nusantara Puncak juga digunakan sebagai kebun percobaan dengan bermacam jenis bunga serta tanaman tertentu yang berasal dari daerah beragam daerah subtropis serta negara-negara beriklim dingin di Amerika, Eropa, serta Australia. Terdapat beragam macam taman khusus yang ditampilkan di Taman Bunga Nusantara, mulai dari taman mawar, taman air, taman rahasia (labirynth), taman perancis, taman bali, taman palem, taman mediterania, serta taman gaya Jepang.

Wisata Taman Bunga Nusantara Puncak yang ditunjang dengan fasilitas menarik seperti rumah kaca, rafflesia mini theater, danau angsa, gazebo, alam imajinasi, amphitheater (panggung terapung), lokasi piknik, kereta datto, mobil wira-wiri, poliklinik, nany’s galleria, menara pandang dan penunjang lainnya membuat para wistawan betah berlama-lama di sini. Saat Anda berkunjung ke Taman Bunga Nusantara, Anda akan pnya sejuta kenangan serta kekaguman terhadap keindahan dari keanekaragaman tanaman bunga yang tak dapat dijumpai di tempat lain.


EmoticonEmoticon