Friday 2 August 2013

Eko Wisata Sukamantri - Anda suka berkemah? maka wana wisata Sukamantri adalah tempat yang pasti akan Anda sukai. Berkemah bersama-sama keluarga di tengah segar indahnya alam tentu akan sangat menyenangkan, datang ke Wana Wisata Sukamantri merupakan cara asyik untuk menikmatikendahan alam dengan beragam hal menyenangkan yang akan Anda dapatkan di Eko wisata sukamantri. Alam sekitar yang sejuk akan menemani Anda sepanjang perjalanan menuju Kawasan Sukamantri, sungguh, Eko Wisata Sukamantri akan jadi tempat yang tepat untuk Anda kabur dari rutinitas yang membuat kepala penat.


Berlokasi di bawah kaki gunung salak dengan hawanya yang sejuk, Eko Wisata Alam Sukamantri memberikan pemandangan alam yang sungguh memanjakan mata, di sini Anda dapat melihat hamparan padang rumput yang hijau serta barisan bukit yang menjulang. Selain sebagai area kemah, Wisata Alam Sukamantri juga sangat cocok untuk Anda yang hobi Fotografi, objek-objek alam yang indah dan alami akan jadi objek foto yang menarik. Dan menariknya lagi, ketika malam tiba, dari atas sini Anda dapat melihat keindahan wisata kota Bogor yang lengkap dnegan lampu-lampunya yang berkilauan bak bintang yang berwarna-warni. Pemandangan ini jadi hal yang sangat menarik, serta pastinya akan menghangatkan malam Anda yang punya acara malam keakraban bersama keluarga, teman, atau kekasih Anda. Sementara untuk Anda yang merupakan pecinta alam, maka menikmati berjalan-jalan di tengah hutan tropis adalah pilihan yang tepat, di sini disediakan jalur untuk menuju puncak kawasan wisata gunung salak. Di sini Anda juga dapat menikmati indahnya air terjun yang berada tak terlalu jauh di sisi Timur Wisata Alam Sukamantri yang bernama Air Terjun Suryakencana. Curug atau Air Terjun Suryakencana berketinggian sekitar 10 meter, di air terjun ini Anda dapat berbasah-basahan atau mandi riang merasakansegarbya air terjun yang memiliki debit air yang cukup besar, sebuah pesona alma yang menakjubkan.

Di kawasan Eko Wisata Sukamantri juga disediakan untuk Anda fasilitas yang cukup, di sini Anda sudah dapat menemukan toilet umum yang gratis. Jika Anda tak bawa bekal, Anda juga tidak perlu khawatir sebab di sini sudah banyak warung yang berderet menyediakan beragam macam makanan untuk Anda. Untuk Anda yang ingin datang ke Wisata Alam Sukamantri, wisata alam ini berada di Desa Tamansari, Kecamatan Ciomas, Bogor. Dari Jakarta, Anda dapat memakai kereta api Jabodetabek dengan durasi perjalanan sekitar 45 menit untuk sampai di Stasiun Bogor. Selanjutnya, perjalanan dilanjutkan dnegan naik angkot yang menuju jurusan Ramayana Bogor, kemudian dilanjutkan dengan naik angkot  nomor 03 jurusan Ciapuas. Tarifnya cukup murah, hnay sekitar Rp 4.000. mintalah untuk turun  di pertigaan Sukamantri. Selanjutnya dari sini Anda dapat melanjutkannya dengan naik ojek yang siap untuk mengantar Anda hingga Lokasi Eko Wisata Alam Sukamantri dengan tarif sekitar Rp. 25.000.  Sesudah sampai, Anda hanya perlu membayar Rp.3.500 per orang untuk masuk ke Wana Wisata Alam Sukamantri.


EmoticonEmoticon