Friday 30 August 2013

Hotel Salak yang juga sering disebut The Heritage Bogor ini sudah berdiri sejak tahun 1856 dengan mengusung desain gaya kolonial Belanda yang saat ini sudah diperbaharui, hotel yang beraa di pusat kota Bogor ini dapat ditempuh selama 20 menit dengan jalan kaki dari Kebun Raya Bogor serta Istana Kepresidenan Bogor. Hotel ini mempunyai fasilitas layanan perawatan spa, kolam renang outdoor serta Wi-Fi gratis. Pada tahun 1856 bersamaan dengan dibangunnya Istana Bogor kembali, pemerintah Belanda juga membangun sebuah Hotel yang mulanya dibangun sebagai rumah kediaman bagi para tamu di Istana Bogor. Hotel ini dulu dikenal dengan sebutan Bellevue Hotel atau Binnenhof Hotel. Sesudah Indonesia merdeka Hotel ini lantas diserahkan pada pemerintah Indonesia lalu diubah namanya menjadi Hotel Salak The Heritage Bogor. Nama ini mengambil nama dari gunung terbesar di Bogor, yakni Gunung Salak.





Hotel Salak The Heritage Bogor kini telah sudah dikelola dengan professional, seperti halnya hotel-hotel pada berkelas pada umumnya dengan memiliki fasilitas 120 kamar, 3 restoran, 12 ruang rapat, kolam renang, Kinanty Music CafĂ©, serta fasilitas lainnya. Hotel Salak The Heritage hingga kini masih  tetap dijaga kelestariannya oleh pemerintah. Hotel Salak merupakan salah satu bukti sejarah pendukung keberadaan dari Istana Bogor khususnya serta sejarah panjang Kota Bogor pada umumnya


Semua kamar di Hotel Salak The Heritage Bogor memiliki desain yang menarik, dilengkapi pula dengan AC, TV kabel/satelit serta minibar. Sejumlah kamar ada yang dilengkapi dengan pengering rambut. Kamar mandi di dalamnya juga menyediakan bathtub serta perlengkapan mandi gratis. Hotel Salak berjarak sekitar 5 menit dengan berkendara dari arah gerbang tol Jagorawi serta Botani Square Shopping Mall. Hotel ini dapat ditempuh dengan berkendara selama 10 menit dari terminal bus Baranangsiang. Sementara dari Bandara Soekarno Hatta bisa ditempuh sekitar selama 1 jam 45 menit. Anda juga bisa melakukan olahraga di pusat kebugaran, pijat di spa, ataupun mengatur wisata satu hari di meja layanan wisata. Hotel ini juga menyediakan layanan binatu, penyewaan mobil, dan pusat bisnis. Ada 6 pilihan tempat menarik bersantap di hotel ini, yang menyajikan bermacam pilihan hidangan khas lokal maupun internasional. Anda juga bisa menikmati hidangan santapan di dalam kamar yang tersedia dengan layanan kamar.


EmoticonEmoticon