Saturday 20 July 2013

Pesona Wisata bogor
Tirta Santia merupakan salah satu tempat wisata di bogor yang tepatnya berada di Jalan Raya gunung kapur desa bojong indah ciseeng Parung bogor yang terkenal dengan air panasya yang benar benar alami yang bersumber dari gunug kapur, Pemanfaatan gunung kalur sendiri berawal dari sebelum indonesia merdeka pada tahun 1930M pada masa hindia belanda. yang pada awalnya dimanfaatkan untuk membuat garam dan kapur sebagai sarana untuk memenuhi keperluan sehari hari, dan pada saat itu masyarakat memanfaatkanya sebagai pemandian air panas yang dijadikan sebagai alat untuk pengobatabn tradisional berbagai macam penyakit kulit.
pemandian air panas bogor


Berikut beberapa fasilitas yang ada di objek wisata air panas tirta santia
- Kolam renang anak
- Kolam rendam air panas
-Restaurant
- Kamar mandi
- Program outbond
- Gedung serbaguna yang bisa digunakan acara rapat ataupun lainya
- Penginapan yang memungkinkan pengunjung untuk menginap jika memang ada rencana untuk menginap
- Aneka ragam permainan anak seperti Fancy trans,motor Atv, kereta mini, sepeda air,gozila kids, dan masih banyak aneka permainan lainya.


Untuk tiket masuk wisata ini terbilang cukup murmer berkisar antara 6000-10000 rupiah tapi sayangnya belum termasuk permainan dan fasilitas yang ada di dalamnya , untuk berendam air panas pengunjung harus merogoh kocek 5000 rupiah begitu juga dengan kolam renang anak, paket outbond antara 100.000- 170.000 perorang,
untuk permainan anak anak bervariasi nerkisar antara 5000 - 25000 rupiah tergantung permainanya,
dan untuk para pengunjung yang akan bermalam telah disediakan penginapan yang berkisar antara 140.000- 170.000 ribu permalam.


EmoticonEmoticon