Tuesday 30 July 2013

Curug Seribu - Bagi yang hobi berwisata alam, maka Bogor adalah kota yang waji Anda datangi. Kota hujan ini memiliki banyak wisata alam yang siap untuk membuat Anda terkesan dengan keindahan alam di sana. Salah satu wisata alam Bogor yang layak And kunjungi adalah Curug Seribu yang ada di Kawasan Wisata Gunung Salak Endah. Di lokasi ini, sebenarnya masih ada curug lain, namun begitu, yang paling menarik serta menantang adalah Curug Seribu Disepanjang jalan menuju Curug Seribu, Anda akan dibuat kagum oleh indahnya pemandangan sederetan sawah, ladang, perkebunan dan hutan-hutan kecil di desa penduduk setempat.

curug bogor
Begitu tiba di pintu gerbang Gunung Bunder, Anda perlu untuk mengeluarkan uang retribusi sebesar Rp.4.000 per orang ditambah motor Rp.2.000. Di sini, bukan berarti Anda sudah dekat, kawasan Curug Seribu masih cukup jauh dari lokasi ini. Saat melakukan perjalanan, kita akan melewati sejumlah jalan masukmenuju curug lainnya. Belum sampai di Curug, kita akan ditantang oleh jalan rusak bebatuan saat menuju lokasi curug. setelah sampai pada pintu gerbang curug, kita diharuskan lagi membayar uang retribusi Rp.3.000 perorang. Di lokasi tersebut, disediakan tempat parkir, tak terlalu luas tapi masih cukup untuk menampung puluhan motor. Sekitar 100 meter dari lokasi parkir, ada sederetan warung yang menawarkan beragam makanan serta minuman. Dan ternyata, tempat parkir tidak menjadi tandan bahwa lokasi Curug Seribu sudah dekat, kita masih harus berjalan kaki lagi cukup jauh dan cuku susah untuk ditempuh, namun saat suara gemericik air Curug mulai terdengar, maka akan hilang lelah selama perjalanan berganti rasa semangat dan tidak sabar untuk segera ti di lokasi Curug Seribu.

Rasa gembiraan pun tidak terbendung lagi saat indahnya Curug Seribu yang ketinggiannnya mencapai lebih dari 100 meter. Suara gemuruh dari air tejun menghujam sungai yang ada di bawahnya. Lokasi Curug Seribu sepertinya tampak tersembunyi karena memang sepertinya masih kurang dijamah oleh pemerintah. Tak usah berfikir lama, langsung saja rasakan aliran air curug seribu yang tidak hanya segar, tapi sangat dingin. Menuju sungai tepat di bawah Curug, airnya terasa jauh lebih dingin, sungainya pun lebih dalam serta arus alirannya begitu kencang. Tidak jauh dari sana, ada banyak bebatuan besar serta dipakai untuk tempat duduk atau sambil menikmati keindahan pesona alam Curug Seribu.


EmoticonEmoticon