Saturday 3 August 2013

Air Panas Gunung Pancar - Saat musim penghujan tiba, maka kegiatan berlibur yang menyenangkan adalah berendam di air panas. Jika Anda di sekitar Jakarta, maka tidak perlu jauh-jauh, karena di daerah Babakan Madang, Bogor, Anda dapat merasakan hangatnya air panas Gunung Pancar yang menyegarkan. Sangat tepat sebagai terapi menghilangkan stres sekaligus menghangatkan tubuh. Meskipun dijuluki sebagai Kota Hujan, Bogor juga dapat memberikan kehangatan untuk para wisatawan yang bisa mendapatkannya di Taman Wisata Alam Gunung Pancar. Destinasi wisata yang satu ini berada tak jauh dari Sirkuit Sentul, Di sini, Anda dapat merasakan pemandian air panas gunung pancar yang semakin mengasyikan dengan perpaduan panorama keindahan hutan lindung pinus.

Untuk merasakan hangatnya kolam pemandian air panas Gunung Pancar, dapat dicapai dengan durasi waktu sekitar 45 menitan dari Sirkuit Sentul. Wisatawan yang ingin datang ke sini, tak perlu khawatir akan tersesat karena petunjuk jalannya sudah cukup jelas, di samping itu, warga sekitar yang ramah sudah pastinya tahu letak pemandian air panas ini dan akan menunjukkannya untuk Anda. Hutan pinus yang menyapa saat begitu sampai di lokasi ini memberikan nuansa segar dengan udara yang dingin khas pegunungan yang begitu terasa. Memasuki area hutan pinus Gunung Pancar, wisatawan domestik akan dikenai tarif Rp 2.000/orang, sementara wisatawan asing akan dikenai tarif Rp 5.000, dan tarif motor dan mobil Rp 1.000. Saat memasuki pintu gerbang lokasi pemandian air panas, satu orang wisatawan akan dikenakan lagi tarif Rp 10.000/orang, dan kendaraan roda dua Rp 2.000, sedagkan mobil Rp 4.000.

Anda da patberkunjung  ke pemandian Air Panas Gunung Pancar ini kapan saja. karena lokasi wisata ini sendiri dibuka selama 24 jam. Di sini terdapat tiga jenis kolam yang bebas untuk Anda pilih, yakni kolam umum, kolam keluarga, serta kolam tiga rasa. Untuk Anda yang lebih suka suasana pribadi serta tenang, Anda dapat berendam di kolam keluarga. Namun Anda harus mengeluarkan budget tambahan Rp 25.000/orang selama satu jam atau Rp 100.000/keluarga selama satu jam. Tiap kolam keluarga dikelilingi oleh tembok batu. Sehingga, antara pengunjung kolam yang satu dengan yang lain memilii ruangan yang berbeda. Berbeda bila Anda berendam pada kolam umum. Di kolam pemandian umum, tempatnya terbuka dan terbagi jadi kolam khusus wanita serta kolam khusus pria. Di sini Anda harus berbagi kehangatan kolam dengan pengunjung lain. Air panas Gunung Pancar ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Tidak cuma pemandian air panas saja, Taman Wisata Gunung Pancar juga menawarkan wisata trek sepeda gunung, yaitu Sebex Bike Park.

1 komentar:

asyik ya..:D
habis bersepeda langsung mandi dengan air hangat.. luar biasa sekali..:D
kunjungi juga kami di Mountain Bike One Day Tour
terima kasih


EmoticonEmoticon