Wednesday 21 August 2013

Tempat Tempat Wisata Kuliner di Puncak - kawasan Puncak adalah salah satu tujuan wisata utama di Bogor yang punya banyak fasilitas, juga sarana serta prasarana yang membuat wisata di Bogor ini semakin ramai. Tidak kalah dengan wisata utamanya, wisata kulinernya juga sayang untuk Anda leawatkan. Berneka macam makanan, baik makanan utama ataupun jajanan banyak tersedia di sini. Mengingat daerah Puncak yang termasuk daerah berhawa dingin, maka keinginan untuk makan juga makin besar. Nah, berikut adalah Kumpulan tempat wisata kuliner di Puncak yang sebaiknya tidak Anda lewatkan.

1. Sop Buah Pak Ewok
Tempat ini berada tak jauh dari Taman Kencana Bogor.  Tempat ini mendapatkan peringkat delapan dari sepuluh tempat kuliner yang wajib dikunjungi dalam sebuah buku panduan jalan-jalan mengelilingi dunia yang sangat terkenal di kalangan para penggemar wisata. Sop buah ini sebenarnya tak jauh beda dengan es buah lainnya. Yang membedakannya, adalah variasi buah yang lebih lengkap dan benar-benar segar. Bahkan, pemanisnya tak sekadar gula cair maupun susu kental manis. Silahkan memesan campuran jerukuntuk pemanisnya. Selain itu, Anda juga bisa mencoba menu siomay, nasi goreng dan batagornya.
2. Makaroni Panggang
Tempat ini berada di jalan salak yang merupakan salah satu kawasan kuliner terkenal di Kota Bogor. Dengan dukungan arsitektur bangunan rumah yang ada di sekitarnya yang masih terlihat seperti peninggalan jaman Belanda, atmosfer daerah ini rasanya pas dengan makanan wong londo, diantaranya adalah makaroni panggang, lasagna gulung, omelette, potato salad, mushroom and baconny serta cinnamon cake
3. Ciomay
Ciomay atau cisarua Mountain Dairy Farm, berada di Cisarua, Puncak, Jawa Barat. Mulanya, tempat ini adalah sebuah peternakan sapi perah, yang cuma diambil susunya. Nah, supaya susu tak hanya diolah dengan  cara begitu-begitu saja, akahirnya ada pengembangan lain yang bisa membuat anak-anak Anda suka. Selain restoran yang makin ramai dikunjungi, utamanya ketika akhir pekan, ada pula taman bermain anak serta peternakan. Makanan yang wajib Anda coba, diantaranya adalah mi goreng jawa, soto ayam kampung, sup buntut goreng, paket ayam bakar atau goreng, susu segar, sosis sapi, dan tentunya yoghurt yang baik bagi kesehatan.
4. Restoran Bumi Aki
Hampir seluruh rumah makan yang ada di kawasan Puncak mengandalkan senjata pemandangan alam pegunungan yang sejuk nan permai. Coba datang saja ke Jalan Raya Puncak-Ciloto No.59. Restoran ini memiliki menu andalan berupa satai, gulai kambing, sup buntut serta chinese food.
5. Ubi Cilembu
Banyak yang memandang remeh ubi jalar sebagai makanan yan kurang menarik. Padahal ubi ini banyak mengandung zat gizi yang baik ntuk tubuh. Keistimewaan dari ubi ini ada pada kandungan serat yang sangat tinggi. Ubi Cilembu bisa dijumpai di hampir sepanjang jalan raya Puncak.
6. Warung Satai Shinta
Warung Satai Shinta menjadi salah satu tempat wisata kuliner di Puncak yang sayang untuk dilewatkan. Memiliki tiga cabang di sepanjang jalan raya Puncak, sangat mudah untuk menemukan rumah makan ini. Yang terbilang paling melegenda adalah yang berada setelah pasar Cipanas, di seberang Sindanglaya-Cipanas. Menu utamanya adalah satai,satai ayam serta kambing. Satai kambingnya begitu empuk. Dengan bumbu kacang yang sedikit beda rasanya, ada semacam rempah atau jahe. Menu lain yang layak Anda coba adalah gulai sapi, sup kambing, gulai kambingserta slim steak. Minumannya juga beragam, seperti es dara muda, wedang jahe, bandrek serta aneka jus.

4 komentar

Ubi Cilembu tuh enak banget

agen tiket pesawat

joss gan thanks infonya :) keren

agen tiket pesawat

This comment has been removed by a blog administrator.

untuk wisata kuliner balikpapan saya merekomendasikanKuliner Balikpapan Torani Seafood


EmoticonEmoticon