Saturday 24 August 2013

Objek Wisata Taman Matahari Puncak bisa menjadi plihan yang menarik jika Anda ingin liburan di akhir pekan namun dengan biaya yang murah. Tanpa harus banyak menguras isi kantong, Anda beresama keluarga bisa mencoba beraneka wahana seru yang ada di Taman Matahri Puncak. Tempat ini berlokai di Jl Raya Puncak km 77, Cilember, Bogor. Objek Wisata Taman Matahari Puncak jadi destinasi wisata yang banyak diburu para wisatwan. Terlebih saat akhir pekan tiba, tempat ini akan ramai pengunjung. Lokasi yang mudah dicapai serta arena bermain yang luas jadi daya tarik utama dari wana wisata ini. Dan yang menarik, beraneka wahana yang ada di Taman Wisata Matahari tak mengharuskan Anda untuk merogoh kocek dalam-dalam karena biayanya yang murah meriah. Untuk dapat masuk ke dalam taman bermain ini, Wisatawan hanya cukup membayar tiket seharga Rp 10.000 per orang untuk hari biasa, Senin hingga Jumat. Sementara untuk akhir pekan atau musim liburan, harga tiket masuk naik sedikit, jadi Rp 15.000 per orang. Tidak heran jika destinasi ini banyak dikunjungi para wisatawan, terlebih ketika hari libur tiba.


Yang lebih asyik, harga tiket masuk tersebut sudah termasuk juga sejumlah wahana permainan di Objek wisata Taman matahari puncak, seperti sepeda air, sepeda wisata, paddle boat serta perahu karet. Tiket masuk ini juga memberi diskon 10 persen bila Anda ingin berwisata kuliner di foodcourt Taman Wisata Matahari Puncak. Seluruh wahana di Taman Wisata Matahari dikenakan harga mulai dari Rp 3.000 per orang. Seperti wahana sepeda air. Wisatawan dapat merasakan asyiknya mengkayuh sepeda air di tengah danau hanya dengan membayar tiket seharga Rp 3.000 per orang. Bila menginginkan yang lebih menantang, wiswtawan dapat mencoba outbond ropes. Di sini, pengunjung akan ditantang nyalinya dengan berjalan di atas seuntai tali. Tidak perlu takut jatuh, sebab semua peserta outbond ropes sudah diberi pengaman sebelum mulai permainan ini. Untuk mencoba wahana ini, wisatawan hanya perlu membayar tiket seharga Rp 5.000 per orang. Untuk wisatawan yang datang dengan berkelompok dan ingin berseru-seruan, maka bisa mencoba arung jeram. Taman Wisata Matahari ini memang dialiri sungai dengan arus yang cukup kencang. Pengunjung juga bisa mencoba menaklukkan derasnya arus sungai ini dengan membeli tiket Rp 25.000 per orang.

Setelah lelah bermain dan ingin beristirahat dengan menginap, Kawasan Objek Taman Wisata Taman Matahari Puncak juga menyediakan penginapan. Sejumlah penginapan diantaranya merupakan Rumah Bambu, Villa Matahari, dan Rumah Menado. Tertarik untuk berkunjung ? Objek Taman Wisata Matahari Puncak Bogor ini buka tiap hari. Hari Senin hinga Jumat buka mulai jam 08.0 hingga 16.00 WIB. Sementara, hari Sabtu hingga Minggu serta hari libur nasional, Wisata Taman Matahari buka lebih lama, yakni mulai jam 07.30 hingga 17.00 WIB.


EmoticonEmoticon