Monday 2 September 2013

Kampung Wisata Cinangneng bisa menjadi tempat tujuan wisata yang menarik bagi Anda yang tinggal di daerah perkotaan. Tinggal di daerah perkotaan tentunya menimbulkan jenuh dan rasa stres. Nah, Kampung Wisata Cinangneng bisa jadi pilhan menarik untuk Anda yang ingin berlibur ke tempat wisata yang penuh akan nuansa alami. Kampung Wisataini berada di Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Lebih tepatnya terletak di Jalan Babakan Kemang. Bermacam kesenian daerah seperti tarian adat Sunda, wayang kulit dan upacara ritual bisa Anda nikmati juga di sini. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menikmati hidangan kuliner khas kampung ataupun hanya sekedar belajar bertani dan berkebun bersama-sama dengan warga setempat.

Di Kampung Wisata Cinangneng ada banyak yang dapat Anda dan keluarga lihat ataupun lakukan, diantaranya seperti belajar bermain angklung, menyanyikan lagu sunda, belajar menanam dan memanen padi, bermain ala anak desa, memandikan kerbau, berkreasi dengan huruf serta warna di atas caping (topi petani), membungk, membuat wayang dari daun singkong, membungkus nasi timbel, belajar tarian Jaipong, belajar bermain gamelan, membuat kue bugis dan kue putu, serta ronda kampung bersama warga setempat. Eksotika harmoni kehidupan di Kampung Wisata Cinangneng jadi daya tarik bagi para wisatawan dan juga sekaligus membuktikan kalau Tradisi serta Modernisasi bisa berdampingan. Pesona keindahan alam dari sungai, kebun, pegunungan serta hamparan sawah yang menghijau dapat menyejukkan mata Anda saat singgah di sini. Sejenak Anda bisa melpakan kepenatan dari kesibukan kota yang padat. Bermacam program wisata budaya juga dapat Anda ikuti seperti cara menanam serta memperoleh hasil dari bermacam tanaman.

Bagi Anda yang menginkan untuk bermalam di Kampung Wisata Cinangneng, tersedia Guest House yang sudah dilengkapi dengan kamar mandi, AC dan televisi. Sebaiknya Anda memesan lebih dulu karena jumlahnya hanya terbatas yakni 8 rumah saja. Tempat ini juga menyediakan rumah makan serta restoran dengan beragam menu dengan harga yang relatif terjangkau. Bila Anda memilih program Tour Poelang Kampoeng yang telah disediakan, maka Anda bersama keluarga juga akan diajak untuk berkeliling desa dengan jalan kaki. Tentu hal ini akan memberikan kesenangan yang lebih serta pengalaman yang tidak mudah untuk dilupakan.


EmoticonEmoticon