Wednesday 28 August 2013

Wana Wisata Pancawati - ingin mencari tempat wisata untuk mengisi liburan bersama keluarga? Tak ada salahnya Anda mencoba mengunjungi Kampung Wisata Pancawati yang berlokasi di Desa Pancawati Kecamatan caringin, Kabupaten Bogor. Di sana, kebiasaan serta adat isitiadat masyarakat desa hingga saat ini masih tetap terpelihara, diantaranya seperti tarian adat Sunda (gendang pencak), wayang golek, hidangan khas kampung, juga upacara serta ritual bertani dan berkebun bisa dijumpai secara lengkap dari jaman ke jaman. Kehidupan harmoni yang eksotis inilah yang jadi daya tarik tersendiri bagi Wana Wisata Pancawati yang membuktikan kalau Tradisi dan Modern bisa berdampingan dengan baik. Selain menajikan keindahan serta pesona alam, seperti sungai, kebun, pegunungan serta hamparan petak sawah yang indah, flora fauna dan juga kombinasi antara kegiatan alami desa dengan program-program wisata budaya yang menarik bisa diikuti oleh semua orang, tempat ini juga menawarkan beragam aktifitas mendidik bagi keluarga dan putra-putri Anda.


Untuk menuju lokasi Wana Wisata Pancawati relatif mudah. Dari arah Jakarta dapat ditempuh selama kurang lebih 1,5 jam melalui tol Jagorawi. Setelah keluar tol ciawi ambillah jurusan sukabumi. Dari Pasar cikreteg lalu masuk ke dalam kurang lebih 2 km. Di sebelah kiri jalan ada papan nama (plang) yang menunjukkan lokasi dari KAKI GUNUNG BUNGALOWS DAN RESTO ( Kampoeng Wisata Pancawati). Anda juga dapat bersantap di Saung bambu atau restoran yang ada di Wana Wisata Pancawati dengan menu dari Kaki Gunung Resto. Ada nasi liwet khas KG, ayam bakar KG, serta bajigur/bandrek KG. Meski dengan cara penyajian khas KG, namun cita rasa dari masakannya patut diajungi jempol.

Sementara untuk kebutuhan tempat menginap, Anda bersama keluarga dapat menginap di bungalows yang berada di lokasi. penginapan berinterior khas desa dengan Desain serta pemandangan hamparan sawah diantara gunung salak serta pangranggo jadi satu daya tarik tersendiri. di Wana Wisata Pancawati Bogor, Anda bersama keluarga dengan program tour Poelang Kampoeng akan diajak untuk berkeliling desa dengan cara jalan kaki.

2 komentar

ya semua konsep wisata semoga dapat melestarikan seni budaya setempat

konsep wisata semoga dapat melestarikan seni budaya setempat


EmoticonEmoticon