Thursday 27 March 2014

Puncak merupakan salah satu tujuan wisata di kota Bogor yang terkenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik ataupun manca negara setiap weekend dan juga pada musim liburan. Terasa kurang jika berlibur ke Puncak Pass tidak mencicipi beberapa masakan atau kuliner khas dari kota Bogor. Beberapa wisata kuliner termurah di puncak Pass dapat Anda temukan dengan mudah di kota hujan dan tempat wisata puncak ini. Salah satu kuliner wajib ketika datang ke Bogor tepatnya ke Puncak adalah Ubi Cilembu. Pedagang ubi Cilembu dapat ditemukan di sepanjang jalan menuju puncak harganya yang murah meriah dan juga mengenyangkan. Sehingga sangat disukai oleh para wisatawan baik lokal  maupun manca negara.
wisata kuliner murah meriah puncak bogor


Selain Ubi Cilembu kuliner khas kota Bogor dengan harga yang murah adalah taoge goreng. Makanan khas kota Bogor ini tidak dapat ditemui di kota-kota manapun. Taoge goreng merupakan makanan khas yang terbuat dari taoge yang digoreng dengan menggunakan air kemudian dicampur dengan mi kuning dan disiram dengan bumbu yang dibuat dari tauco dan oncom. Anda juga bisa meminta pada penjualnya untuk menambahkan lontong atau ketupat jika menginginkannya. Penjual taoge goreng yang terkenal yaitu taoge goreng Pak Inin yang letaknya di Jalan Juanda disamping hotel Royal


Salah satu dari beberapa wisata kuliner termurah di puncak Pass adalah makaroni panggang. Makanan ini merupakan salah satu olahan yang diadopsi dari makanan makaroni ala Italia yang dipanggang. Namun tentu rasanya lebih enak dan disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Ketika berkunjung ke Puncak, tidak lengkap jika tidak mampir untuk membeli makaroni panggang. Selain makaroni panggang juga ada beberapa makanan pelengkap lainnya seperti omelet, mushroom, dan berbagai makanan lainnya.

Doclang merupakan salah satu kuliner khas Bogor yang juga wajib Anda cicipi ketika berlibur ke Puncak. Doclang sebenarnya hampir mirip dengan ketoprak Bandung, yang membedakan adalah doclang menggunakan kentang rebus dan juga bumbu yang digunakan mendapat sentuhan tauco dan juga kacang yang tidak digerus dengan halus. Kacang yang tidak digerus dengan halus ini memberikan sensasi rasa yang berbeda dan juga khas dari doclang. Selain itu, bumbu kacang yang dicampur dengan tauco juga mempunyai rasa yang khas dan juga berbeda dengan rasa kuliner Bogor murah lainnya. Anda dapat menemukan makanan ini di sekitar daerah Jembatan Merah.

Beberapa wisata kuliner termurah di puncak Pass Bogor ini dapat Anda jadikan referensi ketika berlibur ke Bogor dan ingin hunting kuliner khas dari kota hujan ini. Selain yang sudah disebutkan masih ada lagi beberapa kuliner khas Bogor lainnya misalnya saja cungkring, es sekoteng boper, sate sumsum ginjal, dan masih banyak lagi kuliner yang wajib Anda makan ketika di Bogor.


EmoticonEmoticon